Bermalam Minggu di University of Southampton: Turner Sims

Berakhir pekan, terutama pada malam minggu, tentunya ingin kita habiskan secara berkualitas entah bersama keluarga, teman, atau mungkin diri sendiri.

Biasanya kampus bukanlah tujuan utama dalam memilih tempat untuk bermalam minggu, namun bukan berarti tidak ada hiburan yang berkualitas. Bagi para penikmat musik, terutama klasik dan jazz, University of Southampton punya hiburan yang sangat oke hampir pada tiap akhir pekannya di Turner Sims, suatu concert hall dengan kapasitas sekitar 200 orang. Turner Sims sendiri terletak dalam komplek kampus Highfield, tepatnya Building 52.

Saya sendiri sudah sempat menonton salah satu pertunjukannya yaitu Vida Guitar Quartet. Sesuai dengan namanya, Vida Guitar Quartet ini menghadirkan pertunjukan empat orang pemain gitar yang membawakan lagu-lagu klasik dari J. S. Bach hingga Johannes Brahms. Sayangnya kami tidak diperbolehkan untuk merekam ataupun memotret selama pertunjukan.

Selain Vida Guitar Quartet, pertunjukkan lain dari Turner Sims yang pernah saya tonton adalah The Ukulele Orchestra of Great Britain, sebuah orkestra ukulele yang menampilkan berbagai jenis ukulele dari yang standar hingga yang sangat kecil seukuran telapak tangan. Suguhan yang diberikan The Ukulele Orchestra of Great Britain lebih berarah folk, namun tidak ketinggalan lagu-lagu pop terkini seperti Happy-nya Pharrel Williams dan bahkan Smells Like Teen Spirit dari Nirvana.

Harga pertunjukan di Turner Sim rata-rata adalah 10 pounds untuk students. Melihat kualitas dari musisi-musisi yang tampil, harga yang ditawarkan bisa dibilang cukup terjangkau bagi para student.

oleh Julfikhsan A. M.

WP_20150131_22_11_14_Raw WP_20150131_19_42_59_Raw WP_20150131_20_45_33_Raw