Berlebaran dengan Masyarakat Lokal, Masyarakat Muslim Indonesia Bagikan 1500 Bakso

SIARAN BERITA 7 Juli 2016 Merayakan Hari Raya Idul Fitri di Inggris, khususnya Southampton, merupakan momen yang paling ditunggu oleh mahasiswa Muslim. Terlebih bagi mahasiswa dari Indonesia. Pasalnya, meomen tersebut merupakan kesempatan bagi Southampton University Indonesian Muslim Society (Masyarakat Muslim Indonesia di University of Southampton) memperkenalkan kekayaan kuliner Indonesia kepada seluruh masyarakat Southampton, khususnya umat… More »

Living as a Muslim in the UK

12961264_10204804218540402_8154861417548075554_o

[English below] Assalamu’alaikum   Banyak banget yang tanya bagaimana sih rasanya jadi seorang Muslim di Inggris? Susah gak menjaga sholatnya? Susah gak makan makanan halal? Susah gak untuk menghindari pengaruh sosial yang tidak islami?  Well, jawabannya susah susah gampang 😀  Menjaga Sholat Kalau ditanya susah gak menjaga sholat? Masalah menjaga sholat sebenarnya bergantung pada pribadi masing-masing karena… More »

Panduan Bertahan Di Southampton

12017566_10153303900606472_3284712079736466706_o-2

Dear Rookie Sotonians, Selamat datang di Southampton! Semoga kamu masih semangat menjalani babak baru di kota pelabuhan ini. Biar semangat terus terjaga sampai akhir jaman, berikut saya rangkum panduan bertahan di Southampton. Semoga bermanfaat! SEBELUM KE UK Pastikan kamu sudah mendapat tempat tinggal selama term-time atau masa studi. Informasi tentang sewa rumah atau flat swasta… More »

Mari Bergosip: Heboh Orang Indonesia di Southampton!

Disclaimer: Ini rahasia negara. Seharusnya saya nggak boleh tulis ini sekarang. Tapi.. Ya sudahlah! Boleh baca, tapi jangan bilang siapa-siapa! Soalnya.. Soalnya diam-diam kita lagi menyiapkan Culture Festival. Ini adalah hajatan gabungannya AIESEC dan kampus. Atas berkat dorongan dan komporan pawang AIESEC Southampton Tedy Jaedi, IndoSoc akan terlibat dalam 3 pesta berikut: Language and Game Exchange Kita… More »

Ada Apa di Southampton?

Holy Rood Church

Oleh: Tika Widyaningtyas Barangkali nggak sedikit teman-teman kita di luar sana bertanya demikian. Eits, jangan buru-buru jawab, “Nggak ada apa-apa”. Ada 4 tema andalan saya untuk jalan-jalan di Southampton: Ziarah Titanic, Liburan Jane Austen, Keruntuhan Southampton di PD II, dan Markas Galau Southampton. Kali ini, saya cerita tema pertama dulu ya.. ZIARAH TITANIC (Southampton Titanic… More »

UK Road-trip: From South to North

Oleh: Faaris Mujaahid Satu dari sejuta kegilaan yang terjadi di penghujung  tahun 2015 adalah road-trip 18 mahasiswa/i nekat dari Southampton. Dengan tujuan Isle of Skye yang berada di utara UK, total perjalanan darat yang kami tempuh pulang-pergi adalah ~3200 km. Misalkan ada yang pernah iseng muterin pulau jawa… total jarak tempuhnya pun hanya ~80% dari total perjalanan… More »

Belanja Ala Indonesia di Soton

Oleh: Navilla Roslidah Helloooooo, gimana nih rasanya tinggal di Inggris? Udah ngimpi-ngimpiin Indonesia belom? Haha Sabar yaa, gak susah kok buat adaptasi di sini. Awalnya sih memang susah, tapi kita-kita yang udah beberapa bulan tinggal di sini akhirnya bisa bertahan hidup juga. >.< Jadi, tulisan kali ini bakalan fokus ke di mana kita bisa dapetin… More »

Perayaan 17 Agustus 1945 di Southampton, 2015

oleh Annisa Aulia Handika 17 Agustus 1945. 70 tahun sudah Indonesia d ikatakan sudah merdeka. Apa makna kemerdekaan itu sendiri bagi anda? Kebebasan suatu negara dari tindakan penjajahan, khususnya Indonesia, yang sudah dijajah dalam kurun waktu kurang lebih 350 tahun oleh bangsa Belanda, Portugis, Inggris, Belanda, Jepang). Banyak pula cara orang merayakan kemerdekaan tersebut. Ada… More »

Review Akomodasi: Student Hall vs. Private Rented di Southampton

Glen Eyre Student Hall, salah satu akomodasi di Southampton (Sumber: Wikipedia)   Penulis: Raden Panji Muayyad Editor: Muhammad Hanri, Julfikhsan A. Mukhti Tempat tinggal atau akomodasi untuk pelajar yang tinggal di Southampton (student accomodation) setidaknya terbagi dua jenis: asrama mahasiswa (student hall) dan private rented. Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing masing. Berikut ringkasannya menurut beberapa… More »

Review Akomodasi: St. Margaret’s House

oleh Andaru Katri Lasrindy Fasilitas Sewa kamar (2015/2016) £400.12/bulan (standard room), £603.68/bulan (studio room). Termasuk (gas, electric, water) bills, unilink bus pass setahun, 24 hour support and services, dan 24 hour security.Biaya Alamat 6 Hulse Road, Southampton, SO15 2JX Web http://www.southampton.ac.uk/accommodation/halls/archersroadhalls.html http://www.southampton.ac.uk/accommodation/halls/OurHalls.html Deskripsi Fasilitas St. Margaret’s House adalah 1 dari 3 hall yang termasuk dalam… More »